

- Indeks Kepuasan Masyarakat Triwulan I Januari-Maret Tahun 2025
- Hari Kanker Tulang 11 April 2025
- Pemberian Obat Pencegahan Massal (POPM) Kecacingan
- Hari Tuberkulosis Sedunia
- Buletin Epidemologi Edisi Maret Tahun 2025
- Mengenal Macam-Macam Nyamuk Beserta Penyakit yang Ditularkan
- Hari Perempuan Internasional
- Pelayanan KB dalam Rangka Muslimat NU tahun 2025
- Lokakarya Mini Lintas Sektor Puskesmas Cangkrep Purworejo Triwulan I
- Jam Pelayanan Pendaftaran Rawat Jalan Selama Bulan Puasa
REKREDENSIALING FASKES BPJS UNTUK PELAYANAN YANG OPTIMAL

Rekredensialing sebagai salah satu
upaya BPJS Kesehatan untuk memastikan pemberian pelayanan bagi peserta JKN
terus berjalan dengan optimal. Rekredensialing ini
merupakan proses evaluasi ulang sebelum melanjutkan kerjasama dengan BPJS
Kesehatan pada tahun mendatang, terhadap persyaratan kerja sama yang meliputi
sumber daya manusia (SDM), kelengkapan sarana dan prasarana, serta cakupan dan
komitmen pelayanan, untuk memastikan bahwa pelayanan yang diberikan oleh
Rumkital setempat kepada peserta JKN-KIS sudah sesuai standar pelayanan.
Setiap tahun BPJS Kesehatan secara rutin
melakukan rekredensialing untuk menilai kelayakan Fasilitas Kesehatan Tingkat
Pertama (FKTP) melalui beberapa aspek diantaranya aksesibilitas, kecukupan
antara jumlah fasilitas kesehatan dengan jumlah peserta yang harus dilayani,
kapasitas faskes, serta jumlah penduduk di wilayah tersebut. Selain untuk memastikan kondisi sarana prasarana di
FKTP, pelaksanaan rekredensialing dilakukan juga untuk memastikan komitmen
pelayanan faskes tersebut.